JawaPos Radar

Asian Para Games

Pimpin Rapat di Solo, Menpora Minta Seluruh Cabor Peroleh Medali

02/04/2018, 15:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
ANGKAT BESI: Menpora Imam Nahrawi mencoba salah satu peralatan angka besi, Senin (2/4). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melakukan rapat internal di kantor National Paralympic Committe (NPC) di Jalan Ir Sutami, Jebres, Solo, Jateng, Senin (2/4).

Rapat yang melibatkan pelatih dan Deputi IV tersebut salah satunya untuk membahas kesiapan para atlet Asian Para Games (APG), termasuk juga untuk penyediaan peralatan baru.

Usai memimpin rapat, Imam Nahrawi menjelaskan, bahwa rapat tersebut adalah untuk mengetahui mengenai persiapan yang sudah dilakukan. Dengan adanya pemaparan tersebut, Menpora sangat optimistis para atlet APG bisa bertanding untuk mendapatkan prestasi terbaik.

"Sangat optimis bahwa semangat bertanding ditunjukkan mulai sekarang. Dari mulai latihan dan juga saat bertanding," ungkapnya kepada JawaPos.com.

Imam Nahrawi menambahkan, semangat para atlet jelas akan bertambah ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Motivasi itulah yang akan menjadi modal penting bagi para atlet untuk mencapai target 10 besar.

Menpora ingin, para atlet APG ini bisa mengukir kejayaan saat Asean Para Games di Kualalumpur Malaysia 2017 lalu. Dan ada komitmen dari para pelatih untuk bisa menyumbangkan medali di semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. 

"Kalau sudah ada statemen seperti itu, berarti semua akan pasti membuktikannya. Dan tadi semua cabor punya target untuk memperoleh medali," ungkapnya.

Selain memimpin rapat, menpora juga sempat meninjau langsung pusat pelatihan nasional (Pelatnas) angkat besi yang ada di kantor NPC. Imam Nahrowi juga menanyakan langsung mengenai kondisi para atlet dan juga persiapan yang sudah dilakukan.

Menurutnya, selama ini tidak ada kendala berarti dalam Pelatnas APG.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up