alexametrics

Propam Polda Sumsel Selidiki Penculikan Terhadap Haris

2 Maret 2019, 19:39:09 WIB

JawaPos.com- Kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Haris Ismail, 25, terus diselidiki oleh Polda Sumsel. Kasus tersebut diduga dilakukan oleh oknum polisi dan memiliki korelasi dengan kasus pemerkosaan disertai perampokan bidan desa di Ogan Ilir (OI), Sumsel.

“Saat ini saya sudah turunkan propam untuk menyelidiki kasus ini,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Mapolresta Palembang, Sabtu (2/3).

Ia mengaku korban sendiri tidak dapat menjelaskan siapa pelakunya, tapi menurutnya ada korelasi dengan kasus bidan desa ini. Menurutnya, mungkin oknum polisi ini terlalu semangat ingin mengungkapkan kasus tersebut. Namun, melakukan penangkapan tanpa dasar yang jelas.

Meskipun begitu, pihaknya akan memproses dan menyelidiki kasus ini. Ia mengaku kasus ini tentunya mengarah pada pidana umum. Yakni melakukan penculikan dan mengambil hak kemerdekaan dibawah kekuasaan.

“Untuk korban sendiri sudah membaik, biaya perawatannya sendiri mungkin digratiskan karena ada semacam CSR di RS Bhayangkara,” tutupnya.

Seperti diketahui, Haris Ismail, 25, yang berprofesi sebagai buruh batu ini ditemukan warga di Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Sumsel dan kondisi wajah tertutup. Haris diduga menjadi korban penculikan disertai penganiayaan oleh sekelompok orang. Belakangan diketahui dia disuruh mengaku melakukan pemerkosaan terhadap bidan desa di Ogan Ilir.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Propam Polda Sumsel Selidiki Penculikan Terhadap Haris