alexametrics

Ahmad Dhani Batal Bebas Hari Ini, Al bakal Melapor ke Komnas HAM

2 Maret 2019, 14:41:20 WIB

JawaPos.com – Kabar penambahan masa penahanan Ahmad Dhani membuat putra sulungnya, Ahmad Al Ghazali gusar. Al—sapaan akrabnya—mengaku akan melaporkan masalah itu ke Komnas HAM.

“Senin besok (bakal melapor ke Komnas HAM). Semua keluarga besar akan datang,” tutur Al usai menyambangi Dhani di Rutan Medaeng, Sabtu (2/3).

Ada sejumlah alasan kegusaran kekasih Alyssa Deguise itu. Pertama, dia mengira ayahnya bisa menghirup udara bebas dari Rutan Medaeng hari ini. Kedua, Al mengira ayahnya telah menjalani pemeriksaan selama sebulan ditahan di Medaeng. Namun, ternyata tidak ada pemeriksaan sama sekali.

“(Masa penahanan Ahmad Dhani) ditambah 60 hari. Nah, ini ada apa saya juga nggak tahu. Karena selama 30 hari ini, ayah saya tidak diperiksa sama sekali,” tambah Al.

Sementara itu, adik Al, Abdul Qodir Jaelani enggan berkomentar terkait rencana pelaporan itu ke Komnas HAM. Dia hanya meminta doa terbaik dari semua masyarakat dan para fans Dewa 19 untuk Ahmad Dhani.

No comment (soal pelaporan ke Komnas HAM). Wis pokoke doakan saja yang terbaik,” kata lelaki yang akrab disapa Dul tersebut.

Dul mengaku juga mendapat pesan dari ayahandanya. Hanya saja dia tidak mau memberi tahu kepada awak media.

Onok (pesan dari Dhani), rek. Tapi rahasia,” ucapnya.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid, memastikan bahwa kliennya tidak jadi bebas hari ini. Oleh sebab itu, dia bakal mendampingi keluarga Ahmad Dhani untuk melapor ke Komnas HAM.

“Seharusnya hari ini (Sabtu dini hari) pukul 00.00 WIB Ahmad Dhani sudah keluar. Tapi, ada perpanjangan 60 hari ke depan. Makanya, besok (Senin) keluarga akan melapor kepada Komnas HAM karena ada indikasi pelanggaran HAM,” kata Sahid.

Sahid menjelaskan, sejak mengajukan banding pada putusan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kliennya tidak pernah menjalani pemeriksaan.

“Kami juga tidak pernah menerima surat apa pun. Ahmad Dhani juga menolak perpanjangan itu,” ungkapnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ahmad Dhani Batal Bebas Hari Ini, Al bakal Melapor ke Komnas HAM