alexametrics

20 Video Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Diproduksi di Makassar

2 Maret 2019, 14:05:21 WIB

JawaPos.com – Beragam cara dilakukan untuk menarik simpati masyarakat di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019. Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), puluhan video segera diterbitkan tim pemenangan Calon Presiden Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “20 Video akan saya produksi untuk kemenangan Pak Jokowi,” kata Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Mohammad Ramdhan Pomanto, Sabtu (2/3).

Pembuatan video tak sekadar untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun sekaligus untuk mendorong masyarakat agar dapat menjadi pemilih yang cerdas. Memilih calon pemimpin yang telah melaksanakan pekerjaan secara nyata. “Saya mau sampaikan kecerdasan masyarakat. Karena masyarakat Makassar ini cerdas,” ujar pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu.

Danny mengaku ingin mengulang kejadian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Khususnya Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Saat itu, Danny yang mencalonkan diri kembali sebagai bakal calon terpaksa didiskualifikasi karena dilaporkan membuat pelanggaran.

Posisinya sebagai petahana yang gugur kemudian tergantikan dengan kotak kosong. Dalam perjalanannya, pasangan yang menjadi lawan Danny sebelumnya, yakni Munafri Arifuddin – Racmatika Dewi harus tumbang. Kotak kosong dinyatakan menang telak dengan perolehan suara terbanyak.

“Waktu kotak kosong menang, sama mirip ini hoax apa segala macam. Tapi lagi-lagi masyarakat (saat itu) cerdas. Makanya, saya ingin merefresh kecerdasan masyarakat Makassar terhadap banyak hoax yang menimpa Pak Jokowi,” terangnya.

Untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan terutama masalaha hukum, Danny akan berkonsultasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Konten videonya banyak (beragam) nanti. Cuma nanti videonya, saya minta diasistensi saja Bawaslu dulu,” pungkas Danny.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Close Ads
20 Video Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Diproduksi di Makassar