JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lebih Dari 21 Ribu Orang Kunjungi Jurug

02 Januari 2018, 06:10:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jurug
DISERBU: Kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tampak ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan awal tahun, Senin (1/1). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Pengunjung objek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) melonjak tajam, Senin (1/1). Di libur awal tahun ini wisatawan yang datang ke TSJT mencapai 21.138 orang.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sebanyak 18.200 orang.

Para wisatawan yang datang ke Jurug selain didominasi warga Solo juga ada warga luar kota, seperti Semarang, eks Karesidenan Surakarta, Jawa timur dan juga beberapa kota lainnya. 

Direktur Utama Perusda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengungkapkan, untuk libur awal tahun ini memang terjadi peningkatan yang sangat luar biasa.

Peningkatan ini bahkan mencapai lebih dari 700 persen jika dibandingkan jumlah kunjungan wisatawan pada hari biasanya.

Bimo mengatakan, di hari libur atau Minggu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jurug hanya berkisar di angka 3.000 orang saja.

"Kalau ini memang terjadi peningkatan yang cukup banyak, bahkan lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu," katanya kepada JawaPos.com, Senin (1/1).

Adanya sejumlah wahana baru diakuinya menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke TSTJ. Sejak tanggal 21 Desember 2017 TSTJ yang menggandeng investor membangun sejumlah wahana menarik. Seperti air mancur menari, taman pelangi dan juga berbagai lampion hewan.

Wahana ini dapat dinikmati mulai sore pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Dan sejak dibuka sampai saat ini tercatat sudah ada 53.626 pengunjung yang datang untuk menikmati wahana Taman Pelangi. 

Salah seorang pengunjung asal Semarang, Ida, 25, mengaku tertarik berkunjung ke Jurug karena penasaran dengan wahana baru yang ditawarkan oleh TSTJ.

"Selain untuk mengunjungi saudara, saya juga ingin melihat secara langsung wahana Taman Pelangi, penasaran saja," ungkapnya kepada JawaPos.com.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up