alexametrics

Ratusan Siswa SD Doakan Korban Lion Air JT-610

1 November 2018, 12:29:04 WIB

JawaPos.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah Makassar menggelar doa dan zikir bersama untuk para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Kegiatan diikuti 500 anak yang merupakan siswa kelas 1 hingga 6.

Kepala SDIT Ar-Rahmah Jusria Kadir mengatakan, doa dan zikir bersama bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian anak sejak dini terhadap setiap musibah. Pendidikan kesadaran tentang kepedulian terhadap musibah penting dilakukan untuk melatih kepekaan sosial anak.

“Salah satu cara sederhana yang bisa kami lakukan melalui pendidikan anak dini adalah mendoakan agar seluruh korban diampuni dosa-dosanya dan dilapangkan kuburnya,” kata Jusria di Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (1/11) siang.

Selain doa dan zikir, kegiatan juga dirangkai dengan pembelajaran, pemahaman mengenai mitigasi bencana. Murid diajarkan tentang apa saja yang dilakukan jika terjadi bencana.

“Kami ajarkan misalnya nyanyian-nyanyian. Kemudian apa saja yang dilakukan ketika bencana datang. Melakukan praktik keselamatan dan teknik-teknik penanganan bencana lainnya,” ulas Jusria.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ratusan Siswa SD Doakan Korban Lion Air JT-610