alexametrics

Eks GM MP Club Diduga Gelapkan Rp 6,1 Miliar

1 November 2018, 10:31:42 WIB

JawaPos.com – Mantan General Manager (GM) MP Club dan Queen Club Pekanbaru berinisial BL, 45, terjerat perkara. Dia diduga menggelapkan uang sebanyak Rp 6,1 miliar. Kasus di salah satu tempat hiburan terkenal di Kota Bertuah itupun sudah ditangani Polresta Pekanbaru. Hal itu berdasarkan surat laporan polisi (LP) nomor LP/964/X/2018/RIAU/RESTA PEKANBARU.

Pelapor dalam perkara tersebut adalah salah satu pegawai MP Club bernama Wan, 43. BL diduga melakukan penggelapan uang pada pertengahan Oktober 2018. “Ya, benar. Laporannya sudah kami terima dan sedang dalam penyelidikan Satreskrim,” kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Diandha, Kamis (1/11).

Sejak Oktober, BL sudah tak lagi bekerja di MP Club yang menyediakan fasilitas diskotik, pub dengan live music, karaoke room dan arena biliar. Bagian keuangan kemudian melakukan audit pekerjaan BL yang sudah menjabat sejak 2012.

Saat hasil audit keluar, diketahui bahwa BL sudah menggelapkan sejumlah uang milik MP Club untuk kepentingan pribadi. Adapun uang yang diduga digelapkan BL adalah biaya rekaman DJ, biaya permintaan display picture, biaya pembelian lampu LED untuk renovasi, serta biaya pengamanan pengawalan artis even oleh TNI/Polri.

“Kami sudah memeriksa keterangan pelapor dan akan memeriksa beberapa saksi. Jika terbukti bersalah, akan kami lakukan penahanan,” ucap Budhia Diandha.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ica/JPC)



Close Ads
Eks GM MP Club Diduga Gelapkan Rp 6,1 Miliar