alexametrics

Polresta Solo Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

1 Oktober 2018, 09:42:03 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polresta Solo mengadakan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Penggalangan dilakukan usai gelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolresta Solo. Aksi sosial itu berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 22.523.000.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, penggalangan dana merupakan aksi spontanitas. Ini sebagai bentuk kepedulian dari Polresta Solo terhadap korban bencana gempa bumi di Donggala dan Palu.

“Penggalangan dana ini spontanitas. Ini menjadi wujud kepedulian dari jajaran Polresta Solo untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami,” urai Ribut usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

Selanujutnya untuk penyaluran bantuan akan dikoordinir langsung Polda Jateng. Ribut berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban bencana. “Nantinya dari setiap Polsek juga mengadakan penggalangan dana. Harapannya bisa meringankan beban korban,” kata Ribut.

Termasuk pengiriman personel untuk membantu mengevakuasi para korban gempa. Polresta Solo siap untuk mengirimkan personel jika memang dibutuhkan untuk membantu proses evakuasi. “Kalau untuk bantuan personel, kami sudah menyiapkannya. Tinggal menunggu koordinasi dari Polda Jateng,” ucap Ribut.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polresta Solo Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng