alexametrics

Petani Hidroponik Gelar Aksi Jual Sayur untuk Korban Gempa Sulteng

1 Oktober 2018, 17:15:43 WIB

JawaPos.com – Bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu, Sulawesi Tengah mendapat simpati dari seluruh kalangan masyarakat. Tak terkecuali dari para petani sayur hidroponik di Kota Batu, Malang.

Bentuk aksi perduli, mereka menjual sayur-sayur yang hasil penjualannya akan didonasikan kepada korban bencana. Gerakan menjual sayur untuk donasi korban Palu tersebut, dicetuskan oleh komunitas Batu Hidroponik (Probumi) dengan mengusung tema Sayur Untuk Sulawesi Tengah. Adanya bencana tersebut pun mendorong mereka untuk menggalang dana bantuan.

Founder Batu Hidroponik (Probumi), Muhammad Anwar mengatakan, laba dari penjualan sayur tersebut nantinya akan disisihkan sebagai donasi kepada para korban gempa. “Hasil keuntungan penjualan untuk donasi ke saudara kita yang tertimpa musibah di Sulteng, untuk keberlanjutan survival di sana,” ujarnya, Senin (1/10).

Dia menyampaikan, ada dua jenis sayur yang dijual. Yakni sayur Lettuce (merah dan hijau) serta daun mint. Sayur tersebut per batangnya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu.

Sayuran itu, merupakan hasil tanam kebun Greenhouse Mayangsari, Srebet, Pesanggrahan, Kota Batu. Tidak hanya sayur hasil tanam kebun itu saja, bagi petani lain yang ingin menjual produknya untuk donasi pun juga diperkenankan untuk bergabung.

“Saya juga mengajak pengusaha di Batu untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Petani Hidroponik Gelar Aksi Jual Sayur untuk Korban Gempa Sulteng