alexametrics

Evakuasi Korban di Hotel Roa-roa, Alat Berat Dikerahkan

1 Oktober 2018, 10:56:07 WIB

JawaPos.com – Hotel Roa-roa di Jalan RA Kartini, Kota Palu, turut terdampak gempa dan tsunami pada Jumat (28/9) pekan lalu. Hingga kini proses pencarian dan evakuasi korban terus dilakukan. Sejumlah alat berat pun dikerahkan.

Dalam proses evakuasi, dua unit ekskavator dioperasikan untuk membongkar dan memindahkan semua puing-puing bangunanan. 4 Unit mobil diduga milik pengungjung mengalami kerusakan akibat terimpa rerentuhan bangunan.

Diduga, masih ada sisa korban yang tertimbun di dalam reruntuhan puing-puing bangunan. “Sudah didapat beberapa. Termasuk yang tadi malam teman-teman evakuasi. Ada juga (korban) perempuan satu, namanya kurang begitu tahu. Tapi masih hidup baru langsung dikasih keluar,” sebut anggota tim SAR gabungan Ardi di sela-sela proses evakuasi, Senin (1/10).

Belum diketahui secara pasti total keseluruhan korban yang telah berhasil dievakuasi sejak Minggu (30/9) kemarin. Untuk perempuan yang selamat, kabarnya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendatkan perawatan medis. “Tapi dari teman, infonya sudah dibawa keluar lagi. Sudah diizinkan keluar dari kemarin sampai malam kan dilanjut pencariannya,” ucapnya.

Semntara itu, korban yang diduga masih tertimbun reruntuhan bangunan di antaranya atlet paralayang yang akan mengikuti kejuaraan di Kota Palu. 2 Unit ambulance disiapkan untuk mengangkut para korban jika ditemukan. Hingga saat ini, proses pengangkutan bahan material gedung masih terus dilalukan untuk memudahkan proses pencarian dan evakuasi.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (rul/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Evakuasi Korban di Hotel Roa-roa, Alat Berat Dikerahkan