alexametrics

123 Mualaf Kota Padang Dilatih Belajar Ibadah 3 Hari

1 Oktober 2018, 23:17:30 WIB

JawaPos.com – Mualaf atau orang yang baru saja memeluk agama Islam termasuk salah satu yang berhak menerima zakat. Pemkot Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pun berupaya memberikan perhatian khusus kepada para mualaf dengan cara pembinaan.

“Pembinaan mualaf perlu kita tingkatkan. Jika tidak, kita khawatir para mualaf kembali ke keyakinan lama,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Padang Hermen Peri dalam pembukaan pelatihan dan pembinaan agama di Kota Padang, Senin (1/10).

Para mualaf di Kota Padang, terang Herman, berasal dari berbagai daerah, namun telah menetap di kota Padang. “Ada yang karena pernikahan, ada pula yang sedang belajar dan menemukan kebenaran islam, lalu jadi muslim karena mendapat hidayah,” katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Jamilus mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 123 orang mualaf. Sedikitnya, selama tiga hari kedepan, para muallaf akan diberikan pengetahuan tentang salat, cara membaca alquran dan adab dalam agama islam.

“Inti dari kegiatan ini tak lain untuk menanamkan nilai-nilai Islam di dalam diri masing-masing mualaf,” katanya.

Jamilus melanjutkan, para mualaf nantinya belajar akidah akhlak, pengetahuan tauhid, praktek ibadah hingga belajar fiqih dari narasumber berkompeten di bidang agama.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (rcc/JPC)

123 Mualaf Kota Padang Dilatih Belajar Ibadah 3 Hari