alexametrics

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Perusak Ambulans Jenazah Covid-19

1 Agustus 2021, 21:54:28 WIB

JawaPos.com–Penyidik Kepolisian Resort Jember tetapkan tiga orang tersangka dalam kasus perusakan mobil ambulans dan perebutan jenazah Covid-19 di Desa Pace, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

”Ketiga tersangka perusakan mobil ambulans yang ditangkap adalah ME, 30; ES, 35; dan AR, 26. Ketiganya warga Dusun Sukmo Ilang, Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember,” kata Kasatreskrim AKP Komang Yogi Arya Wiguna seperti dilansir dari Antara di Jember, Minggu (1/8).

Menurut dia, polisi mengusut kasus yang sempat viral di media sosial tentang kejadian aksi perebutan jenazah Covid-19 dan perusakan mobil ambulans. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan dan kini ada tiga orang yang sudah dijadikan tersangka.

Kasus tersebut terjadi di Dusun Sukmo Ilang, Desa Pace, Kecamatan Silo, pada Jumat (23/7) malam karena terpancing informasi hoaks yang menyebutkan organ jenazah hilang. Hal itu memicu warga mengamuk dan mengambil paksa jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

”Modus tersangka melakukan perusakan mobil ambulans tersebut secara bersama-sama. Mereka merusak kaca sebelah kiri hingga pecah, memukul bodi ambulans hingga penyok, serta merusak alat manometer tabung oksigen di dalam mobil ambulans,” tutur Komang Yogi Arya Wiguna.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads