alexametrics

Kehilangan Beasiswa Usai Masuk Islam, Arnita Pilih Pekerjaan Ini

1 Agustus 2018, 08:05:43 WIB

JawaPos.com – Mahasiswi asal Simalungun, Arnita Rodelina Turnip, sempat berjualan untuk tetap bisa membiayai kuliahnya. Hal itu dilakukannya usai Beasiswa Utusan Daerah (BUD) diputus oleh Pemkab Simalungun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Arnita merupakan alumni SMA Swasta Katolik ASSISI Siantar Provinsi Sumatera Utara. Arnita terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Silvikultur, Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor (IPB) 2015 dengan program BUD Pemkab Simalungun.

Usai beasiswa BUD miliknya diputuskan oleh Pemkab Simalungun, Arnita sempat stres. Arnita pun terpaksa berkuliah di Universitas Prof Hamka (UHAMKA) Jakarta sejak 2017.

Arnita mengaku, saat ini telah bekerja sebagai guru privat untuk siswa-siswi SMP dan SMA. Pekerjaan tersebut diperolehnya dari seorang kenalan dosen yang membantunya untuk bisa mengajar.

“Saya mengajar pelajaran Kimia untuk SMA, sedangkan untuk SMP semua mata pelajaran,” ujarnya pada Pojokbogor.com (Jawa Pos Group) saat dihubungi via telepon, Selasa (31/7).

Arnita merupakan salah satu siswi berprestasi di sekolahnya. Ia pernah mengikuti olimpiade Kimia tingkat SMA dan berhasil keluar sebagai juara.

Kasus Arnita ini pun mendapatkan tanggapan dari Ombudsman RI. Saat ini, Ombudsman berusaha untuk menghubungi pihak IPB agar Arnita bisa kembali berkuliah di IPB. Ombudsman pun telah memanggil Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun untuk dimintai keterangan.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (yuz/jpg/ce1/JPC)



Close Ads
Kehilangan Beasiswa Usai Masuk Islam, Arnita Pilih Pekerjaan Ini