alexametrics

Jelang Pendaftaran Capres, Barisan Relawan Jokowi Rapatkan Barisan

1 Agustus 2018, 21:35:08 WIB

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP) Jawa Timur marapatkan barisannya menjelang pendaftaran Capres-Cawapres pada 4-10 Agustus mendatang. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi ke berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Kami intensifkan konsolidasi sekaligus penguatan seluruh elemen relawan Pak Jokowi di Jatim,” kata Ketua DPD Bara-JP Jatim, Giyanto Wijaya kepada JawaPos.com, Rabu, (1/8).

Menurut Giyanto, arus dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Pilpres 2014 silam. Untuk saat ini, pergerakan seluruh elemen pendukung Jokowi lebih terstruktur dan masif. Itulah yang menjadi pembeda antara Pilpres 2014 dengan Pilpres mendatang.

“Kalau sekarang, kita bergerak sebagai satu kesatuan dan jauh lebih terstruktur dibanding dulu. Kita juga melakukan mapping  daerah-daerah dimana kondisi bapak (Jokowi) yang lemah,” ungkapnya.

Meski ada beberapa wilayah yang masih dianggap lemah, Giyanto tetap optimistis Jokowi bakal menang tebal di Jawa Timur. Ke depan, Bara-JP bersama relawan Jokowi lainnya akan memaksimalkan sosialisasi terutama berkaitan dengan program-program Jokowi.

Untuk itu, lanjut Giyanto, pihaknya juga juga telah merancang berbagai macam agenda serta strategi untuk mendukung dukungan yang efektif dan efesien.

“Untuk Jawa Timur, diatas 65 persen itu kami sangat yakin,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Jelang Pendaftaran Capres, Barisan Relawan Jokowi Rapatkan Barisan