alexametrics

DPRD Kota Solo Pesimis Proyek Overpass Manahan Selesai Tepat Waktu

1 Agustus 2018, 23:55:56 WIB

JawaPos.comDPRD Kota Solo meragukan pembangunan overpass Manahan bisa rampung sesuai target yakni pada awal Oktober mendatang. Mengingat, sampai saat ini proyek tersebut baru mencapai 49 persen, sementara sisa waktu tinggal dua bulan lagi.

Untuk itu, Komisi II DPRD meminta Pemkot Solo ikut melakukan pengawasan proyek yang didanai oleh pemerintah pusat tersebut. 

Demikian seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Solo, Supriyanto di sela melakukan inspeksi mendadak (Sidak) proyek overpass Manahan, Rabu (1/8). Pada kesempatan tersebut, Supriyanto menambahkan, bahwa progres pembangunan overpass berjalan begitu lambat.

Dirinya pun khawatir jika nantinya proyek tersebut tidak bisa selesai tepat waktu. “Kami khawatir jika nantinya proyek ini tidak bisa tepat waktu, karena waktu efektif untuk pengerjaan hanya tinggal dua bulan lagi,” urainya. 

Supriyanto pun tetap berharap agar proyek tersebut bisa rampung tepat waktu. Mengingat, nantinya jalan akan digunakan untuk gelaran lari 28 kilometer. Supriyanto pun meminta kepada pelaksana proyek untuk mempercepat pengerjaannya. Tetapi, bukan berarti mengesampingkan kualitas bangunan.

“Pengerjaan bisa dikebut, tetapi bukan berarti mengurangi kualitas bangunannya. Kontraktor harus bekerja secara profesional, karena target penyelesaiannya kan 5 Oktober mendatang,” urainya. 

Sementara itu, Ari Wahyudi selaku Site Manager Proyek Overpass Manahan PT Yasa Patria Perkasa siap untuk melaksanakan apa yang menjadi catatan DPRD. Pihaknya akan berupaya untuk mempercepat pembangunan proyek overpass.

“Percepatan pembangunan akan kami lakukan agar penyelesaian proyek bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
DPRD Kota Solo Pesimis Proyek Overpass Manahan Selesai Tepat Waktu