JawaPos Radar

Kedapatan Bawa Sajam di Jok Motor, Pemuda Meronta Hebat

01/08/2016, 20:35 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kedapatan Bawa Sajam di Jok Motor, Pemuda Meronta Hebat
Kedapatan Bawa Sajam di Jok Motor, Pemuda Meronta Hebat (Radar Cirebon/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Seorang pemuda meronta hebat ketika hendak diperiksa oleh tim gabungan TNI dan Satpol PP. Petugas melakukan razia Ops Pekat di depan Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (30/7) malam.

Pemuda yang mengenakan celana pendek dan kaos putih tersebut berkali-kali mengatakan jika ia tidak sedang dalam kondisi mabuk dan tidak bersalah sehingga tidak ada alasan polisi menangkapnya.

Padahal, polisi yang memeriksa sepeda motor milik pemuda tersebut menemukan sebuah pisau dari dalam bagasi sepeda motornya. “Saya salah apa, pisau itu bukan buat kejahatan, jangan tangkap saya,”ujarnya sambil terus merontah ketika diamankan ke mobil polisi.

Selain mengamankan pemuda tersebut, petugas pun berhasil mengamankan belasan remaja lainnya dari sejumlah tempat nongkrong di Kota Cirebon, rata-rata yang diamankan petugas adalah karena saat diperiksa polisi, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar SIK melalui Kasat Resrkim AKP Galih Wardani SIK mengatakan bahwa seluruh remaja yang diamankan tersebut selanjutnya akan diperiksa dan dimintai keterangan terlebih dahulu. Ia pun belum bisa memastikan yang tertangkap atau yang diamankan tersebut adalah geng motor atau hanya pelanggar lalu lintas.

“Utamanya adalah kita amankan dulu, kita periksa dan nanti kita pilah, mana yang melanggar pidana dan mana yang melanggar undang-undang lalu lintas,”ujarnya.

Ditambahkannya, razia yang digelar tersebut sebagai antisipasi terjadi tindak kriminal yang dilakukan oleh kelompok berandalan bermotor yang kerap beraksi di malam minggu. “Kita serentak, tim kita bagi tiga wilayah,” imbuhnya. (dri/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up