alexametrics

Ingin Melintas di Tol Soker, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Pemudik

1 Juni 2018, 17:10:50 WIB

JawaPos.com – Jalan tol Solo-Kertosono (Soker) dipastikan bisa digunakan saat arus mudik dan balik lebaran mendatang. Tol Soker direncanakan mulai dibuka H-7 sampai dengan H+7 lebaran.

Bagi masyarakat yang melintasi jalur tol Soker wajib memperhatikan batas kecepatan. Imbauan ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) Budi Setiyadi saat melakukan pengecekan tol Soker. 

Budi mengatakan, selain masih baru tol Soker juga masih minim rambu batas kecepatan. Sehingga, para pemudik dikhawatirkan lupa batas kecepatan sehingga memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan yang aman.

“Masyarakat yang akan menggunakan jalan tol ini harus berhati-hati, perlu diperhatikan masalah kecepatan,” ungkapnya saat meninjau langsung kondisi tol Soker, Jumat (1/6). 

Jangan sampai, Budi melanjutkan, hanya gara-gara ingin sampai di rumah lebih cepat lantas melupakan batas kecepatan. Budi menyarankan, agar kecepatan saat melintasi jalan tol maksimal 80 kilometer per jam saja. Menurutnya, kecepatan tersebut paling ideal saat melintas di jalan tol Soker.

“Tadi saya juga merasakan dengan kecepatan 110 kilometer per jam juga tidak terasa kecepatan tinggi. Dan masalah kecepatan ini juga harus dipatuhi,” harapnya.

Ditanya mengenai kondisi dan kesiapan jalan tol Soker sendiri, Budi mengatakan, bahwa secara keseluruhan sudah siap untuk dimanfaatkan. Meski ada beberapa bagian yang memang masih dalam tahap penyelesaian. Budi yakin, saat digunakan untuk arus mudik dan balik, jalan tol Soker sudah bisa digunakan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ingin Melintas di Tol Soker, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Pemudik