JawaPos Radar

Elite PKS Ungkap Instruksi DPP soal Koalisi dengan Gerindra 

01/06/2017, 04:25 WIB | Editor: Imam Solehudin
Elite PKS Ungkap Instruksi DPP soal Koalisi dengan Gerindra 
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - 'Kemesraan' hubungan antara Gerindra dan PKS di Pilkada DKI Jakarta, rupanya membawa efek positif terhadap konstelasi politik di sejumlah daerah. 

Pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, sinyalemen kedua partai untuk meneruskan koalisi makin kuat. Klaim tersebut disampaikan Sekretaris DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi.  

”(Peluangnya) 99.9 persen Gerindra-PKS berkoalisi,” ungkapnya kemarin (31/5) dilansir Jabar Ekspres (Jawa Pos Grup).

Menurutnya, politik itu momentum. Jadi ketika kemenangan di DKI Jakarta harus dimanfaatkan untuk bisa memenangkan kembali pilkada di Jabar dengan koalisi yang sama. 

"Kemudian, kenapa kembali bersama Gerindra? Karena semuanya intruksi dari DPP PKS-Gerindra untuk berkoalisi kembali," beber dia. 

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat Mulyadi membenarkan kemungkinan besar Gerindra dan PKS berkoalisi kembali setelah sukses pada Pilgub DKI Jakarta. 

Sedangkan untuk calonnya, setelah nama yang dimunculkan melakukan sosialisasi ke masyarakat. ”Penentuannya akan mengacu kepada hasil survei,” paparnya.

Jelas dia, ada dua kandidat yang akan di survei dari Gerindra dan PKS. ”Dari Gerindra saya sendiri dan PKS Pak Syaikhu,” ucapnya.

Menurutnya, untuk Gerindra tidak ada nama lain lagi yang disurvei jelang Pilgub Jabar tahun 2018. ”Saya harus menjalankan amanah Rapimda dan Gerindra resmi memunculkan nama saya sendiri untuk cagub maupun cawagub,” pungkasnya.(yfi/rie/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 01/06/2017, 04:25 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 01/06/2017, 04:25 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  01/06/2017, 04:25 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  01/06/2017, 04:25 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up