alexametrics
Lintas Pondok Ranji-Sudimara

Tersambar Petir, Listrik Aliran Atas KRL Masih Diperbaiki

1 April 2019, 19:38:37 WIB

JawaPos.com – Evakuasi Kereta Rel Listrik (KRL) KA 2008 dan 2010 yang sebelumnya mengalami gangguan di Stasiun Sudimara telah selesai dilakukan. Kedua KRL ditarik ke Stasiun Serpong dan Stasiun Parung Panjang.

VP Komunikasi PT KCI Anne Purba mengatakan saat ini di lintas Pondok Ranji-Sudimara masih berlangsung perbaikan prasarana perkeretaapian Listrik Aliran Atas (LAA). Karena saat proses evakuasi sempat tersambar petir.

“PT KCI menghimbau para pengguna untuk dapat menggunakan alternatif moda transportasi lain selama proses perbaikan yang masih berjalan,” kata Anne melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/4).

Pihaknya juga mempersilakan pengguna untuk melakukan refund maupun batal perjalanan di loket stasiun. Selain itu juga meminta para pengguna yang hendak menunggu KRL untuk selalu mengutamakan keselamatan bersama dengan tidak berdesakan.

“Kami imbau mendahulukan penumpang yang turun dari kereta dan senantiasa mengikuti informasi serta arahan dari petugas,” tegasnya.

Perkembangan upaya perbaikan dan normalisasi jalur akan disampaikan melalui pengumuman di stasiun serta informasi melalui media sosial Twitter @CommuterLine, Facebook Commuter Line, dan dapat menghubungi contact center 021-121.

Sementara itu, penumpang KRL mengeluhkan gangguan yang terjadi. Mereka ramai-ramai me-mention Twitter @CommuterLine. Seperti yang disampaikan @nirfanprasetya. “Harusnya ada kompensasi dong untuk tidak dikenakan biaya. Penumpang banyak yang berdiri sampe 3 jam. Belum juga perjalanan yang lama juga. Tidak tahu balas budi nih,” tulisnya.

Ada juga yang menyemangati petugas, seperti yang ditulis oleh @AghniHayyu. “Semangat PETUGAS… Kami doakan lancar biar kami bisa PULANG…” tulisnya.

Sementara akun @donnysantozo pasrah dengan gangguan yang terjadi. “Apa daya yang punya rumah di Parung Panjang. Saya hanya bisa pasrah nunggu kejelasan sambil ngemper di Stasiun Palmerah,” katanya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini


Close Ads
Tersambar Petir, Listrik Aliran Atas KRL Masih Diperbaiki