alexametrics

KLR Gangguan, Warganet: Mungkin Ngambek, Sejak Ada MRT

1 April 2019, 21:05:08 WIB

JawaPos.com – Gangguan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Tanah Abang-Parung Panjang membuat penumpang menumpuk di sejumlah stasiun. Para penumpang pun mengeluhkan tekait dengan transportasi massal itu.

Bahkan sejumlah penumpang menumpahkan kekesalannya melalui media sosial Twitter. Menariknya mereka menyangkutkan gangguan KRL ini dengan beroperasionya Moda Raya Terpadu (MRT). Seperti yang disampaikan oleh @Supky_Agung.

“Mungkin KRL sedang ngambek, semenjak diluncurkan MRT dan LRT jadi banyak kedala di KRL. Mungkin dia minta di perhatikan kembali karena dilupakan semenjak diluncurkannya MRT dan LRT,” tulisnya.

“GILE LU YE dr kemaren gue mau plg gabisa terus knp si lo cemburu sm MRT ya?!?! Ga sesering ini jg kali kalo ada masalah tuh diselesaiin jgn dipendem galau kan lo rusak terus,” kata @zachranicantika.

Warganet lainnya @okienomiaki, menyampaikan kesedihannya lantaran MRT hanya sampai Lebak Bulus. Sebab tempat tinggalnya berada di Serpong, sehingga tidak bisa naik MRT.

“Aku sedih, tapi aku bisa apa. Naek MRT cuma sampai Lebak Bulus, setelah itu aku harus jalan kaki ke serpong????,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kereta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang-Parung Panjang mengalami gangguan operasional jaringan listrik. Akibatnya, perjalanan kereta dari Tanah Abang menuju Parung Panjang dan sebaliknya mengalami terganggu.

VP Komunikasi PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, gangguan disebabkan adanya kendala operasional pada KA 2008 relasi Tanah Abang-Maja. Untuk menangani kendala tersebut, Listrik Aliran Atas (LAA) di perlintasan Sudimara-Serpong untuk sementara dipadamkan.

“Saat ini petugas gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengatasi kendala operasional tersebut. Kami mengimbau bagi penumpang yang terburu-buru, agar menggunakan moda transportasi lain,” ujar Ane melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/4).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid


Close Ads
KLR Gangguan, Warganet: Mungkin Ngambek, Sejak Ada MRT