alexametrics

Kapolda Riau akan Tindak Tegas Oknum Tak Netral Saat Pemilu

1 April 2019, 19:14:05 WIB

JawaPos.com – Beberapa hari belakangan, masyarakat dihebohkan dengan adanya isu terkait ketidaknetralan penegak hukum khususnya Polri jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Terkait dengan hal itu, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo berjanji akan menindak oknum yang tidak netral secara tegas jika ditemukan.

“Kalaupun ada di Riau, saya tindak tegas. Karena semangat kami adalah netralitas. Kami juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tegas Irjen Widodo Eko, Senin (1/4).

Mantan Wakapolda Jawa Timur ini, menegaskan bahwa, tidak ada aparat penegak hukum maupun PNS di Riau yang tidak netral. “Saya jamin di Riau netral,” kata dia.

Sementara itu, di luar Provinsi Riau tersiar kabar bahwa, adanya oknum Polri yang tidak netral dan melakukan penggalangan dukungan untuk salah satu paslon. Terkait hal itu, Widodo enggan berkomentar.

“Kalau itu no komenlah. Itukan bukan di Riau, melainkan di luar. Karena itu bukan tanggung jawab saya, tapi pimpinan Polri,” ujarnya.

Ia menegaskan, hanya fokus pada wilayah yang dipimpinnya. Lebih tepatnya, fokus pada pembenahan terhadap sistem yang telah dibuat. “Seperti Satga money politic, dan kegiatan menangani media, penegakkan hukum serta kemitraan sudah berlajan. Hanya saja ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk menyamakan persepsi, Polda Riau bersama Korem 031/Wirabima dan Pemprov Riau menggelar apel tiga pilar. “Tiga pilar yang dimaksud adalah dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau Kepala Desa di seluruh wilayah. Semua hadir,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Virda Elisya



Close Ads
Kapolda Riau akan Tindak Tegas Oknum Tak Netral Saat Pemilu