alexametrics

Ini Penyebab Tabrakan Beruntun Kendaraan Media di Tol Cikampek

1 April 2019, 05:50:38 WIB

JawaPos.com – Iring-iringan kendaraan media saat meliput kampanye PDIP mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cikampek, Minggu (31/3) siang. Hal ini dikarenakan ada kendaraan lain uang hendak ikut konvoi.

Alhasil sesaat kendaraan itu keluar konvoi, kendaraan wartawan yang ikut iring-iringan tertabrak satu sama lain. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir membenarkan kejadian itu.

“Setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), ada kendaraan lain memotong kendaraan diantara kendaraan rombongan tersebut di depannya. Karena jarak terlalu dekat antara romobongan kendaraan media, kendaraan satu mengurangi kecepatan dan tertabrak kendaraan dua,” kata dia, Minggu (31/3).

Nasir menjelaskan kendaraan yang terlibat tabrakan hanya dua. Kecelakaan terjadi di km 09.800 B bukan di km 13 seperti yang diberitakan sebelumnya.

Sedangkan kendaraan yang sempat menyalip konvoi tidak diketahui identitasnya dan tidak terlibat kecelakaan beruntun. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini.

Kasus sendiri tidak dilanjut karena mereka yang terlibat kecelakaan memilih tidak saling melapor. Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat kecelakaan ini, namun kedua mobil ringsek akibat tabrakan tersebut.

Karena ada yang menyalip konvoi, lanjut Nasir, pegemudi kurang konsentrasi sehingga kurang mengantisipasi jarak dengan kendaraan didepannya. Alhasil, benturan pun tak terelakan.

“Pengemudi kurang konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan bermotor yang kurang antisipasi nenjaga jarak kendaraan dengan kendaraan lain,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads
Ini Penyebab Tabrakan Beruntun Kendaraan Media di Tol Cikampek