alexametrics

Anies Akan Bangun Skybridge di Stasiun MRT Sisingamangaraja

1 April 2019, 11:32:10 WIB

JawaPos.com – Hari pertama layanan komersil jasa angkutan Moda Raya Terpadu (MRT), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menggunakan transportasi massal kereta modern menuju tempat kerjanya.

Bersama masyarakat penumpang MRT lainnya, Anies mengaku nyaman dan terhindar dari kemacetan ibu kota. Dia juga menilai, integrasi dengan moda transportasi Bus TransJakarta sudah terhubung.

Anies pun sempat berhenti di Halte Transjakarta ASEAN yang terhubung dengan Stasiun MRT, Jakarta Selatan.

“Hari ini adalah hari pertama menggunakan MRT secara komersil, dan Insya allah makin leluasa bagi warga untuk memakainya,” ujar Anies menggunakan MRT di Bundaran HI, Senin (1/4).

Dia pun menyoroti keberadaan Stasiun MRT di Jalan Singsingamaraja dengan Halte Transjakarta. Menurutnya di sana perlu dibangun skybridge untuk memudahkan warga berjalan kaki pindah menuju moda transportasi lain.

“Nah, tadi berhenti kami sebentar untuk melihat, bahwa nanti membangun semacam skybridge antara stasiun ASEAN dengan halte bus yang ada di atas Transjakarta. Dengan begitu pengguna Transjakarta bisa berpindah ke MRT dengan leluasa,” ujarnya.

Anies mencontohkan, jika warga DKI yang menggunakan MRT dari arah Lebak Bulus turun di Stasiun ASEAN, lalu pindah ke Bus Transjakarta, bisa melanjutkan perjalanan ke arah Cileduk atau Tendean.

“Integrasi menjadi kunci. Ke depan semua perencanaan transportasi harus bisa memenuhi persyaratan terintegrasi ke depan. Termasuk di sini, sudah terintegrasi,” kata dia.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Anies Akan Bangun Skybridge di Stasiun MRT Sisingamangaraja