alexametrics

Waspada! Bendung Katulampa Siaga 3, Debit Air Capai 90 CM

1 Maret 2019, 15:12:15 WIB

JawaPos.com – Debit air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat mengalami kenaikan. Tercatat pada pukul 14.00 WIB, ketinggian air mencapai 90 sentimeter atau berada pada posisi siaga 3.

Warga yang ada di bantaran Sungai Ciliwung diimbau untuk waspada. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitter, antisipasi 6-9 jam ke depan air akan sampai ke Pintu Air Manggarai.

Beberapa daerah yang perlu mewaspadai yakni Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawa Jati, Bale Kambang, Pengadegan, Cikoko, Cililitan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

BPBD DKI Jakarta pun telah menginformasikan kepada lurah serta warga yang berada dibantaran Sungai Ciliwung terkait kenaikan debit air di Bendung Katulampa ini. Sehingga warga diminta lebih waspada dan mempersiapkan diri jika ada kenaikan debit air di Sungai Ciliwung.

Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta, pada pukul 13.00 WIB ketinggian air di Bendung Katulampang hanya 20 sentimeter dan masih berada pada posisi siaga 4. Namun pada pukul 14.00 WIB, debit air langsung naik menjadi 90 sentimeter atau siaga 3.

BPBD memastikan akan terus memantau debit air di Bendung Katulampa dan Sungai Ciliwung. Pihaknya akan menginformasikan melalui berbagai media sosial.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid


Close Ads
Waspada! Bendung Katulampa Siaga 3, Debit Air Capai 90 CM