alexametrics

Sopir Teler Bawa Minibus, Pengendara Motor Diseruduk dari Belakang

1 Maret 2019, 04:30:44 WIB

JawaPos.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas diseruduk minibus yang terpental. Kecelakaan ini terjadi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Kamis (28/2).

Kejadian bermula pukul 04.45 Wita. Saat itu, dari arah Tugu Beruang Madu, sebuah minibus putih dengan nomor polisi B 1639 BRJ melaju kencang menuju arah Jembatan Damai. Hingga sampai di depan Hotel MaxOne, terjadi penyempitan jalur di sisi kiri.

“Mobil langsung menghantam sisi kiri jalan dan terguling,” kata seorang saksi, Eye sebagaimana diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group), Jumat (1/3).

Nahas, saat itu seorang pengendara sepeda motor KT 3957 ZS dari arah kanan mobil langsung dihantam dari belakang. Setelah menabrak korban, mobil menghantam pembatas jalan lalu terguling dan terseret hingga 10 meter. Tubuh Adi sendiri tergeletak di jalan dan mengeluarkan banyak darah. “Korban langsung dievakuasi menggunakan mobil polisi,” kata Eye.

Kanit Laka Lantas Polres Balikpapan Ipda L Sirait menjelaskan, setelah olah tempat kejadian perkara diketahui korban bernama Adi, 50, yang merupakan warga Jalan Mayjend Sutoyo, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota. Sementara sopir minibus bernama Julianto T Lalompoh, 29, warga Jalan Agung Tunggal, Damai, Balikpapan Selatan.

“Sopir minibus (Julianto) diduga dalam pengaruh minuman keras (miras). Sehingga tidak berkonsentrasi ketika ada penyempitan jalan,” terang Sirait.

Dalam peristiwa ini Julianto selamat. Meski kondisi mobil ringsek di bagian atap sebelah kiri. Sirait menyebut masih melakukan pemeriksaan. Selain mengambil keterangan, pihaknya juga akan melakukan tes darah dan urine untuk membuktikan kandungan alkohol di tubuhnya.

“Yang bersangkutan (Julianto) sudah kami amankan. Sementara korban (Adi) sudah kami serahkan kepada pihak keluarganya. Kasus ini masih kami tangani,” pungkas Sirait.

Editor : Fadhil Al Birra



Close Ads
Sopir Teler Bawa Minibus, Pengendara Motor Diseruduk dari Belakang