alexametrics

Teror Pembakaran Mobil di Semarang Berlanjut

1 Februari 2019, 13:58:12 WIB

JawaPos.com – Aksi pembakaran kendaraan kembali terjadi untuk kesekian kalinya di Kota Semarang, Jumat (1/2). Kali ini yang yang menjadi sasaran adalah sebuah mobil jenis MPV, yakni Daihatsu Sigra milik warga Jalan Genuk Karanglo RT 1 RW 1, Tegalsari, Kecamatan Candisari.

Adalah Dodi Handono, 71, pemilik mobil bernopol H 8672 FG. Ia menjelaskan kronologi nasib sial yang menimpa kendaraanya itu. Katanya, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.15 WIB.

“Tahunya saya pas itu ada orang teriak bilang kebakaran, saya lihat dari jendela apinya sudah menyala,” kata Dodi, Jumat (1/2). Ia menjelaskan, saat itu posisi mobilnya terparkir di halaman dan tertutup pagar.

Teror Pembakaran Mobil
Sudah ada 13 kejadian serupa di Kota Semarang terhitung sejak Januari 2019 ini. Sasarannya, yakni 12 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Melihat api menyala di bagian depan mobilnya, Dodi dibantu warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar setengah jam, api baru bisa dijinakkan. Tapi sayangnya, bagian depan mobil sudah hangus dan meleleh.

Dodi pribadi tak menyangka hal ini bisa terjadi kepadanya. Lantaran, dirinya mengaku sama sekali tak memiliki masalah dengan orang lain. “Saya masih bersyukur tidak merambat apinya,” imbuhnya.

Mengenai kejadian ini, kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. “Iya ini sudah kedua kali di sini (Candisari),” kata Kapolsek Candisari, Iptu Teguh Prasetyo.

Dengan adanya peristiwa ini, sudah ada 13 kejadian serupa di Kota Semarang terhitung sejak Januari 2019 ini. Sasarannya, yakni 12 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji dalam hal ini juga sudah mengerahkan jajarannya guna mengungkap fenomena yang terhitung baru ini. Ia pun mengimbau agar siskamling digiatkan kembali guna mengantisipasinya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Teror Pembakaran Mobil di Semarang Berlanjut