alexametrics

Tanggapan TKN Kota Medan Soal Video di Rumah Adik Wagub Sumut

1 Februari 2019, 14:56:25 WIB

JawaPos.com- Tim kampanye capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin langsung angkat bicara terkait video viral yang direkam saat penggeledahan rumah Musa Idishah alias Dodi, adik Wagub Sumut. Menurut mereka, video itu sengaja diviralkan untuk pengalihan isu.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Kota Medan Jokowi-Ma’ruf, Sastra menilai ada upaya penggiringan opini ke arah politik. Dalam video itu, penggeledahan yang dilakukan tim dari Polda Sumut seolah karena terkait dukung-mendukung capres.

“Saya tegaskan tidak ada kaitan calon presiden Joko Widodo dengan penggeledahan di rumah saudara Dodi. Urusan Pak Jokowi mengurus negara. Urusan partai pengusung dan relawan memenangkan beliau. Urusan saudara Dodi, urusan hukum. Jangan mengalihkan isu, hukum harus ditegakkan,”tegas Sastra, Jumat (1/2).

Saat ini TKN Kota Medan masih mempertimbangkan apakah akan meneruskan permasalahan ini ke ranah hukum. Sastra mengatakan, hal seperti itu (viralnya video penggeledahan rumah Dodi) bisa membuat suasana Pilpres menjadi tidak kondusif.

“Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin akan berdiskusi lebih dulu sebelum membuat laporan. Kami harap polisi tegas kepada pembuat video provokatif itu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, usai penggeledahan Kantor PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) dan rumah Dodi sebuah video bikin geger. Video yang menggambarkan suasana di dalam ruangan berisi mobil-mobil mewah itu viral setelah Dodi jadi tersangka. Yang menjadi masalah, orang di balik video itu menuding tindakan polisi sarat dengan unsur politis.

Video yang direkam melalui smartphone itu diduga diabadikan oleh seorang perempuan. Perempuan tersebut marah-marah. Bahkan dia menuding, kedatangan polisi hanya karena berbeda pilihan calon presiden. “Kami diwajibkan pilih kosong satu (capres-cawapres nomor urut 01, Red) kami nggak mau. Inilah makanya kalian datang kan. Pengkhianat!” ujarnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : prayugo utomo



Close Ads
Tanggapan TKN Kota Medan Soal Video di Rumah Adik Wagub Sumut