alexametrics

Puting Beliung Hajar Pemalang, 101 Rumah Roboh, 13 Orang Luka-luka

1 Januari 2018, 00:23:37 WIB

JawaPos.com – Bencana puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang, Minggu (31/12) sore. Meski tidak ada korban jiwa, ratusan rumah rusak dan 13 orang diantaranya menderita luka-luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triatmaja membenarkan adanya peristiwa tersebut. Informasi yang didapatkannya, puting beliung tersebut terjadi di kelurahan Bojongbata, Kelurahan Kebondalem, Desa Bojongnangka dan Desa Tambak Rejo.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (31/12) sore sekitar pukul 16.45 WIB. “Iya betul (terjadi angin puting beliung di Pemalang),” katanya kepada JawaPos.com, Minggu (31/12) malam.

Dalam laporan yang diterimanya, bencana puting beliung tersebut merusakkan setidaknya 101 rumah. Perinciannya yakni sebuah penggilingan padi atau rice mill, sebuah bengkel sepeda motor, 6 rumah warga rusak berat dan selebihnya 83 rumah gentengnya berserakan.

“Meski tidak ada korban jiwa, tercatat 13 orang luka-luka dan harus dirawat di RSUD Dr M Ashari Pemalang,” bebernya.

Sejauh ini, petugas gabungan masih berupaya melakukan pembersihan dan pendataan terkait kerusakan yang timbul akibat bencana puting beliung tersebut.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)

Close Ads
Puting Beliung Hajar Pemalang, 101 Rumah Roboh, 13 Orang Luka-luka