JawaPos Radar

JawaPos.com Readers Choice Awards

Kolaborasi Sri Hanuraga Trio Bareng Dira Sugandi Berbuah Penghargaan

26/05/2017, 11:46 WIB | Editor: Imam Solehudin
Kolaborasi Sri Hanuraga Trio Bareng  Dira Sugandi Berbuah Penghargaan
Sri Hanuraga Trio dan Dira Sugandi  (Rieska Virdhani/JPG)
Share this

JawaPos.com – Siapa tak kenal Sri Hanuraga, pianis jazz hebat milik Indonesia yang berkibar di negeri orang. Kehebatannya dalam berkarya bersama Kevin Yosua (bass) dan Elfa Zulham (drum) berhasil merebut perhatian netizen. 

Karyanya bertajuk Indonesia Vol 1 featuring Dira Sugandi sukses menggondol JawaPos.com Readers Choice Awards, sebagai Favourite Breakthrough Artist.

Saat ditemui JawaPos.com, Sri Hanuraga yang akrab disapa Aga bersama Kevin, Zulham, dan Dira Sugandi mengaku senang sekaligus terkejut. 

Mereka tak menyangka bisa unggul dari para pesaingnya di nominasi yang sama. Seperti seperti Ayu Gani, Winnie-Mischka Aoki, Rich Chigga, dan Papermoon Puppet.

“Senang banget sih, saya agak kaget jujur, karena saingannya hebat-hebat segala macam. Untung ternyata ada yang vote. Saya enggak terlalu banyak promote media sosial, ternyata respons,” kata Aga kepada JawaPos.com, Jumat (26/5).

Aga mengungkapkan, kerja sama mereka dimulai saat Agustus 2015. Ketika itu, budayawan yang juga Tokoh Pers Indonesia, Gunawan Muhammad dan Dira Sugandi mengajaknya untuk tampil di museum di Frankfrut Jerman. 

Aga dan Dira Sugandi diminta membawakan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu daerah dengan nuansa yang berbeda.

“Dia (Gunawan Muhammad) mau kami bawain lagu-lagu nasional dan daerah dengan sound kekinian. Kami main di sana sambutannya bagus. Saya pikir sayang banget kalau materi ini cuma di acara satu saja. Kenapa enggak dilanjut kerja samanya dan bikin album,” jelasnya.

Aga memuji penampilan Dira di Indonesia Vol 1 yang membawakan warna semakin berbeda. Dira juga menjadi salah satu penyanyi favorit Aga.

“Saya senang banget sama Mba Dira, suka banget suaranya. Saya amaze juga Mba Dira kasih lihat sisi yang beda di Indonesia Vol 1. Kasih sesuatu yang beda lagi,” kata Aga.

Berbagai lagu-lagu daerah tersebut misalnya Kicir-Kicir, Cublak-Cublak Suweng, dan Kampuang Nan Jauh di Mato. 

Sementara itu, Dira Sugandi, penyanyi yang sudah malang melintang di industri musik Tanah Air, mengaku memiliki chemistry bersama Aga. 

Ikatan mereka semakin kuat dengan kerja sama menggarap lagu-lagu tradisional tersebut.

“Bermain musik itu kan sebenarnya chemistry. Buat saya, penyanyi itu kenyamanan. Karea musik tuh pengaruh banget dengan suasana yang dirasakan dan ketika menyanyi. Saya cocok dan nyaman sama Aga, Kevin dan Zulham. Lewat Indonesia Vol 1, bondingnya lebih kuat lagi. 

Aga enggak usah diragukan lagi, Indonesia bangga punya Aga,” ungkapnya.

Sri Hanuraga Trio berkibar sejak tahun 2015. Aga, Kevin, dan Zulham, sudah bersahabat dan kuliah bareng di Belanda. Mereka juga sering tampil bareng di sejumlah acara.(cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up