JawaPos Radar

JawaPos.com Readers Choice 2017

Rossa, Ubah Image Hingga Gelar Konser

07/03/2017, 19:21 WIB | Editor: Dwi Shintia
Rossa, Ubah Image Hingga Gelar Konser
STABIL: Rossa saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyanyi Rossa menjalani tahun 2017 dengan berbagai perubahan besar. Memasuki tahun ke-21 berkarya di industri musik Indonesia, dia baru-baru ini merilis sebuah single yang keluar dari karakternya selama ini. Lagu tersebut berjudul Body Speak.

Lagu ini merupakan sebuah karya berbahasa Inggris yang diciptakan oleh tiga musisi Amerika yaitu Steve Shebby, Joleen Belle, dan Michelle Buzz. Proses rekaman dilakukan Rossa di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai vocal producer.

Mitch Allan adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser musik asal Amerika yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony, hingga Kelly Clarkson.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Body Speak hadir lewat nuansa dance music dengan beat yang kekinian. Sehingga Rossa terdengar lebih fresh dan berbeda. "Lagu ini tuh beda banget, dari liriknya juga," kata Rossa kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

"Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, di sini aku bikinnya lebih kayak menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi jangan hanya di omongan saja tapi ditunjukkan," sambungnya.

Mantan istri Yoyo Musikimia ini juga mengaku kalau proses penggarapan lagu Body Speak ini sangat menyenangkan. Meski ada beberapa hambatan, tapi dia melaluinya dengan baik dengan bantuan tim produksi.

"Susahnya itu, bahasa Inggris bukan bahasa sehari-hari aku. Jadi saat rekaman disana, aku belajar dari Mitch Allan dan musisi lain, bagaimana setiap kata harus diucapkan dengan benar supaya pronounce dari lirik dan rasa dari lagu yang aku bawakan juga berubah," imbuhnya.

Peluncuran tembang Body Speak disertai dengan perilisan video klip di platform YouTube. Di sana Rossa juga tidak kalah tampil beda yakni dengan menari bersama dancer. Lagu Body Speak rencananya masuk dalam album terbaru Rossa selanjutnya yang rencananya dirilis pada April 2017 mendatang.

Gebrakan Rossa tahun ini tidak sampai di sana. Dalam rangka merayakan momen 21 tahun di industri musik, dia berencana menggelar konser tunggal bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years di Jakarta Convention Centre, pada Kamis 13 April 2017 mendatang. Acara tersebut ditargetkan menjadi konser terbaik dari wanita 38 tahun tersebut.

"Aku ingin merayakan momen tersebut. Semoga konser The Journey ini bisa menjadi konser yang menarik," kata Rossa saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam konser The Journey of 21 Dazzling Years tersebut, pelantun Pudar ini bakal didukung musisi handal. Seperti, musikus Tohpati yang bertindak sebagai penata musik, serta Jay Subiakto bertanggungjawab untuk penata artistik panggung.

Sederet nama lain yang ikut menggarap konser untuk Rossa ini yakni Inet Leimena sebagai show director, Taba Sanca Bachtiar sebagai multimedia designer, Iwan Hutapea sebagai lighting designer, dan Uli 3 Dimensi sebagai stage management. Ada juga nama disainer Tex Savario dan Rinaldy Yunardi yang membuat baju untuk Rossa.

Dalam konser nanti, Rossa tidak tampil sendiri. Dia dijadwalkan juga berkolaborasi dengan penyanyi Afgan Syahreza dan komposer musik Yovie Widianto.

Tahun ini, Rossa juga berhasil masuk sebagai nominator JawaPos.com Readers Choice 2017. Dalam ajang penghargaan untuk publik figur ini, dia berada dalam kategori Favorite Female Singer. (ded/JPG/tia)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up