JawaPos Radar

Lampung Produksi Keira The Movie, Gubernur Ikut Bermain

30/01/2018, 04:01 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Film Lampung
Gubernur Lampung Rido Ficardo memberikan sambutan pada acara syukuran Film Keira The Movie Senin (29/1) malam di Hotel Novotel Bandarlampung. (Kurnia Mahardika/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Pemerintah Provinsi Lampung untuk pertama kalinya akan menggarap sebuah film komersial. Bekerjasama dengan Tujuh Production House, mereka memproduksi film Keira The Movie dengan mengambil latar belakang beberapa tempat pariwisata di lampung.

Hary Dagoe produser film Keira mengatakan, salah satu tujuan dari pembuatan film ini adalah untuk mengangkat konten lokal. “Kita ingin lampung agar lebih popular lewat film,” terangnya di Hotel Novotel Bandar lampung Senin (29/1) malam.

Hary mengatakan film produksinya ini akan berbeda dari film promosi pariwisata pada umumnya. Ia mengaku mengambil genre psiko thriller. “Untuk mempromosikan sebuah pariwisata tidak harus melulu merekam pemandangan terus menerus,” ucapnya.

Film ini menceritakan seorang wanita bernama Keira. Keira adalah seorang wanita yang hidup di Lampung. Karena banyak hal, ia merasa budaya lampung tidak sesuai dengan dirinya. Akhirnya karena benturan budaya dan kepribadian Keria. Gadis ini memiliki 7 kepribadian dalam satu waktu yang sama.

Sosok Keira dalam film ini akan diperankan oleh aktris Angelica Simpler. Selain itu Keira The Movie juga akan diramaikan oleh aktor dan aktris ibu kota lainnya. Diantaranya adalah Ray Sahetapy, Ferly Putra, Djenar Maesa Ayu dan Erlando Saputra.

Dalam film ini Hary mengaku akan melibatkan juga talent lokal. Jumlahnya ada sekitar 5-10 orang. Talent-talent tersebut sebelumnya sudah di audisi jauh-jauh hari sebelum film ini di produksi.

“Salah satunya adalah adik kecil ini. namanya adalah Bulan. Dia adalah gadis kecil asli lampung,” jelasnya.

Gubernur  Ikut Main

Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang hadir pada acara syukuran film Keira The Movie mengaku sangat mendukung pembuatan film tersebut. Ridho berharap film Keira dapat mengangkat pariwisata Lampung. “Ini sesuai dengan salah satu kebijakan strategis provinsi lampung, pengembangan pariwisata,” ucapnya.

Saat disinggung tentang kiikutsertaannya dalam film ini, Ridho mengaku belum tahu peran apa yang akan dimainkan. “Yang jelas gak akan jauh-jauh lah dengan keseharian,” Jelas Ridho.

Kabar yang beredar, Gubernur Ridho akan bermain sebagai seorang sniper dalam. Namun saat dikonfirmasi, Ridho tidak menyanggah atau pun membenarkan informasi tersebut.

Ridho hanya mengatakan ini adalah kali pertama dia bermain film. “Kalau shooting wawancara sering saya,” terangnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pariwisata Povinsi Lampung Budiharto mengaku bahwa Keira The Movie adalah film pertama kerjasama Provinsi Lampung dengan rumah produksi.

Ia berharap melalui film ini pariwisata Provinsi lampung semakin meningkat. “Ke depan jika ada yang ingin bekerjasama kembali kami siap bantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, film Keira The Movie direncanakan akan tayang pada April 2018. Lokasi shooting yang akan digunakan diantaranya adalah Pulau Maitam, Teluk Kiluan dan Way Kambas.

(Mhd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up