JawaPos Radar

Rayakan Ultah, Komunitas Moge ERC Sambangi Ponpes Anak Yatim

27/12/2015, 16:01 WIB | Editor: ayatollah
Rayakan Ultah, Komunitas Moge ERC Sambangi Ponpes Anak Yatim
Komunitas Eagle Rider Community (ERC) di Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah, Subang, Jawa Barat, Minggu (27/12). (Foto: ERC for JawaPos.Com)
Share this image

JawaPos.Com - Bergabung dalam komunitas penggemar motor gede alias moge tidak berarti harus berhura-hura dan merasa paling gagah di jalan. Komunitas Eagle Rider Community (ERC) yang berbasis di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat ini justru menjadikan wadah organisasi mereka untuk mengasah solidaritas dan berbagi kepada sesama.

Minggu (27/12), komunitas moge yang dipimpin Andy Gunawan itu menggelar tur. Tujuannya adalah Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah di Subang, serta sejumlah lokasi wisata di daerah yang dijuluki Kota Nanas itu.

Start dari Kota Harapan Indah setelah subuh, rombongan tur ERC yang terdiri dari 50 motor langsung membelah jalanan yang masih sepi menuju Subang. Menurut Andy, kegiatan itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ERC ke-9 pada 5 Januari nanti. “Touring dan menggelar kegiatan sosial  sudah menjadi kegiatan rutin tahunan,” katanya.

Sesampainya di Ponpes Raudlatul Hasanah, ERC menyerahkan bantuan uang. Jumlahnya  Rp 31.850.000.

Andy menjelaskan, bantuan itu berasal dari sumbangan anggota-anggota ERC. Menurutnya, enggota ERC memang dipacu untuk memiliki solidaritas tinggi dan kesediaan untuk membantu warga lain yang kesulitan.

“Ini tempat anak yatim dan duafa. Semoga sumbangan seluruh kawan-kawan berkah," ujar Andy di hadapan Bupati Subang Ojang Sohandi dan pengasuh pondok pesantren dengan jumlah santri sekitar 150 orang itu.

Sedangkan Ojang Sonhadi menyambut positif kegiatan sosial para bikers ERC yang dilanjutkan dengan agenda wisata. “Terima kasih pada kawan-kawan para bikers yang tergabung dalam ERC yang datang mengunjungi daerah-daerah wisata kami dan khususnya kunjungan pada pondok pesantren sambil memberikan bantuan," katanya.(ara/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up