alexametrics

Tebar ”Racun” Modifikasi dan Kuliner

13 Januari 2017, 20:22:47 WIB

JawaPos.com- Mobil keluarga (MPV) menjadi salah satu segmen tersukses di pasar otomotif Indonesia. Tak heran, jumlah komunitas pemilik MPV tumbuh lebih pesat jika dibandingkan dengan mobil-mobil jenis lain.

Salah satunya Ertiga Mania atau yang akrab disebut Erman. Komunitas para pemilik Suzuki Ertiga tersebut sudah memiliki kurang lebih 15 chapter di seluruh Indonesia. Salah satunya chapter East Java.

Berdiri sejak 2012, Erman East Java memiliki 610 anggota. Menurut Ketua Umum Erman East Java Yosi Atyanta, jumlah anggota Erman masih kecil dibanding populasi Ertiga di Jawa Timur. Sebab, mayoritas anggota baru tergerak untuk bergabung dalam komunitas setelah melihat kegiatan Erman di media sosial.

”Di semua bengkel resmi Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, sebenarnya ada banner komunitas kami. Jadi, setiap calon anggota bisa dengan mudah join dengan menghubungi kontak yang tertera,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Erman East Java adalah gathering regional dan gathering nasional. Tak ketinggalan touring bersama. Ada juga kegiatan sosial seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, dan pemberian santunan.

Saat gathering, berbagai pembicaraan terkait hobi dan kesukaan masing-masing biasa dijadikan topik. Bagi penggemar modifikasi, para anggota akan saling menebar ”racun” modifikasi untuk mempercantik penampilan Ertiga masing-masing.

Selain itu, para anggota Erman memiliki interest yang sama, yakni topik seputar kuliner. Dengan begitu, ajang gathering menjadi alat untuk berbagi pengalaman menjajal aneka kuliner di berbagai daerah.

Seperti layaknya komunitas otomotif, Erman mengusung konsep family oriented. Artinya, semua anggota keluarga dilibatkan dalam kegiatan klub. Termasuk gathering.

”Setiap kami mengadakan, baik kopdar, bakti sosial maupun touring, selalu mengikutsertakan keluarga. Jadi, kerekatan yang timbul bukan hanya sebatas member, tapi juga seluruh keluarga,” tambah Yosi.

Ertiga Mania menyebar di seluruh Indonesia. Mulai Riau, Jabodetabek, Jawa, Bontang, hingga Makassar. Dalam setiap chapter,ada korwil yang bertugas mengoordinasikan anggota Erman di tiap daerah. Struktur yang kuat tersebut menjadi kekuatan Erman untuk selalu tetap solid dan bertumbuh. (agf/c21/noe)

Editor : Miftakhul F.S


Close Ads
Tebar ”Racun” Modifikasi dan Kuliner