alexametrics

Kotor Bareng, Nongkrong Bareng

6 Januari 2017, 14:26:07 WIB

JawaPos.com- Ada macam-macam cerita bagaimana pertemanan bermula. Passion yang sama terbukti membuat keakraban semakin cepat tercipta. D-CAB ID Chapter Jawa Timur salah satu contohnya. Bermula dari saling bantu mobil kawan yang tercelup lumpur saat adventure, jumlah anggota komunitas yang berdiri pada 2012 itu makin menjamur.

Ketua Umum D-CAB ID Chapter Jawa Timur Cahyo Hadi Prabowo menuturkan, komunitasnya memang meluaskan cakupan di level provinsi. Sebab, antusiasme tidak hanya datang dari Kota Surabaya, melainkan juga hampir semua kota di Jawa Timur. Misalnya. Malang, Nganjuk, Jombang, dan Mojokerto.

Berdasar data, dua bulan sekali ada member baru. ’’Anggota kurang lebih 166 orang. Bisa dibilang partisipasinya merata dari semua kota. Malah, yang dari Surabaya kadang kalah jumlah bila dibandingkan dengan kota lain,’’ ujar Cahyo.

Aktivitas yang dilakukan D-CAB ID Chapter Jawa Timur bermacam-macam. Namun, yang rutin dan menjadi favorit adalah off-road dan camping. Aktivitas itu dilakukan kurang lebih sebulan dua kali dengan partisipasi minimal 50 member. ’’Dari situ anggota kami menjadi makin solid dan akrab. Dari yang kotor-kotoran bareng di hutan, akhirnya kebawa ke sehari-hari. Jadi, jangan heran kalau bisa setiap hari kami nongkrong atau ngopi bareng,’’ kelakar Cahyo.

Wadah aktivitas benar-benar dimanfaatkan D-CAB ID Chapter Jawa Timur. Karena D-CAB ID memiliki basis yang sangat besar di provinsi-provinsi lain, misalnya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, bahkan di Pulau Sumatera dan Kalimantan, para anggota memiliki network yang sangat luas.

Yang paling terasa adalah ketika ada anggota komunitas yang membutuhkan spare part. Karena double-cabin ini bukan mobil yang umum, kadang spare part-nya susah didapat.

’’Kalau sharing-nya sama kawan-kawan di Sumatera atau Kalimantan, kadang kita bisa dapat part second hand mobil-mobil eks industri di sana dengan harga lebih murah,’’ ujar Cahyo.

Selain aktif gathering sesama owner mobil double-cabin di Jatim, D-CAB ID aktif menggelar gathering berskala nasional seperti yang digelar beberapa waktu lalu. Sebanyak 170 member dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di Bali untuk melakukan jambore nasional.

’’Berikutnya yang menjadi tuan rumah adalah chapter Jawa Timur. Jadi, kami akan mempersiapkan sebaik-baiknya supaya menunjukkan bahwa Jawa Timur antusias pengguna double-cabin-nya tidak kalah besar dengan daerah-daerah lain,’’ ujar Cahyo. (agf/c4/noe)

Editor : Miftakhul F.S


Close Ads
Kotor Bareng, Nongkrong Bareng