JawaPos Radar

Setelah Pacaran 12 Tahun dan Putus, Perempuan Ini Menikahi Diri Sendiri

28/09/2017, 16:32 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Setelah Pacaran 12 Tahun dan Putus, Perempuan Ini Menikahi Diri Sendiri
(BBC)
Share this

JawaPos.com – Semua orang –yang sedang tidak jomblo sekalipun– tahu bahwa mencari jodoh bukan urusan gampang. Laura Mesi, 40, mungkin sudah desperate mencari pendamping hidup yang sesuai kehendak hatinya. Saking putus asanya, dia menikahi diri sendiri. Dengan ritual dan upacara lengkap. ”Aku yakin kita harus mencintai diri sendiri. Kita bisa bikin dongeng indah tanpa pangeran,” tegasnya.

Ada alasan mengapa Mesi melakukan sologamy. Instruktur fitnes itu putus dengan kekasihnya dua tahun lalu. Padahal, keduanya sudah pacaran 12 tahun. Ngenes, bukan? ”Aku bilang ke keluarga dan temanku, kalau sampai umur 40 tahun aku nggak dapat jodoh, aku bakal menikahi diri sendiri,” kata Mesi kala itu. Ucapannya menjadi kenyataan. Tahun ini dia menggelar pesta mewah.

Pada hari bahagianya, perempuan Italia itu memakai gaun putih. Mengundang pengiring mempelai dan 70 tamu. Bikin cake tiga susun. Dan berpesta layaknya wedding sungguhan. Tentu saja, pernikahan itu tidak dicatat secara hukum. ”Kalau nanti nemu pasangan, aku bakal menikah beneran. Tapi, kebahagiaanku tidak ditentukan oleh itu,” tegasnya

Kaum jomblo sejenis Mesi rupanya eksis di mana-mana. Mei lalu Nello Ruggiero menikah solo di Naples, Italia. Sejak 2014 Jepang memfasilitasi pesta nikah buat perempuan lajang. Di Amerika Serikat dan Kanada ada agen khusus yang menyediakan jasa pernikahan sendiri. Nah, daripada tiap Lebaran mumet ditanya kapan nikah, coba ini saja! (BBC/fam/c10/na)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up