JawaPos Radar

’’Bahayanya’’ Berswafoto, Langsung Dipecat Begitu Diunggah

17/11/2017, 09:56 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
’’Bahayanya’’ Berswafoto, Langsung Dipecat Begitu Diunggah
(WhatsOnweibo)
Share this image

JawaPos.com – Tersenyum saat berswafoto memang tidak salah. Tapi, perhatikan situasi dan kondisinya. Sebab, senyum saat selfie bisa membuat seseorang dipecat.

Itulah yang dialami Ling. Penyiar radio asal Provinsi Anhui, Tiongkok, tersebut kehilangan pekerjaan gara-gara berfoto di depan sisa kecelakaan. Sambil tersenyum pula.

Ceritanya, Ling ditugasi kantornya, Fuyang FM87,7, untuk meliput kecelakaan di jalan tol Fuyang pada Rabu pagi (15/11). Kecelakaan akibat kabut tebal itu melibatkan 30 mobil dan menewaskan setidaknya 18 korban. Nah, setelah melaporkan, Ling menyempatkan berfoto di lokasi.

Posenyasihmemang lucu. Tersenyum dengan satu tangan membentuk Vplus memamerkan kartu identitasnya. Namun, latar belakangnya ngeri. Yakni rongsokan mobil sisa kecelakaan yang diangkut ke trailer.

Foto itu lantas diunggah ke Weibo, media sosial mirip Twitter ala Tiongkok. Unggahan Ling tersebut langsung direaksi kantornya. Fuyang FM87,7 memecatnya hari itu juga.

’’Aksinya tidak pantas dan menimbulkan kemarahan publik. Kami mohon maaf dan turut berduka atas kejadian yang menimpa korban,’’ papar akun Weibo stasiun radio itu.

Berswafoto memang hak siapa saja. Tapi, mbok ya jangan bersenang-senang di atas penderitaan orang. (Global News/fam/c19/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up