JawaPos Radar

Menlu Selamatkan Honeymoon

11/08/2016, 15:21 WIB | Editor: fimjepe
Menlu Selamatkan Honeymoon
Ilustrasi (Wahyu Kokang/Jawa Pos)
Share this image

 FILM Bollywood kerap menghadirkan alur cerita yang absurd, konyol, dan tentu saja ada adegan nyanyi sambil main petak umpet di pepohonan. Tapi, kisah yang dialami Faizan Patel, seorang fotografer asal New Delhi, India, ini terjadi di dunia nyata.

Begini ceritanya. Faizan dan Sana, perempuan yang baru saja dinikahinya, sejak lama punya rencana untuk honeymoon keliling Eropa. Persiapan bahkan dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Masalahnya, pas hari keberangkatan, Sana malah melakukan hal yang superceroboh. Dia menghilangkan paspor miliknya. Sontak, mereka kelabakan dan mencoba me-refund pemesanan tiket pesawat dan hotel yang sudah mereka booking. Tapi, pemesanan itu tidak bisa diuangkan kembali.

 Akhirnya, pasangan itu mengambil keputusan yang berani. Apakah mereka membatalkan perjalanan tersebut? No, bukan itu. Walau judulnya bulan madu, kenyataannya yang berangkat hanya Faizan. ’’Perjalanan ini direncanakan oleh dia (Sana, Red). Saya sangat merindukannya,’’ ucap Faizan kepada CNN dengan nada sedih. Entah benar-benar sedih atau pura-pura sedih. Hehe

 Benar saja, Faizan pun berangkat ke Eropa sendiri. Agak aneh ya, honeymoon kok seperti jomblo. Negara pertama yang ditujunya adalah Italia. Awal minggu ini, dia mengunggah gambar di aku Twitter-nya, @faizanpatel, dengan caption, ’’Begini bagaimana saya bepergian dengan istri saya sekarang.’’

 Dalam gambar itu, tampak Faizan sedang duduk sendiri di kereta api sambil memasang foto Sana di kursi sampingnya. Seolah-olah Sana sedang menemaninya di kereta tersebut. Sedih banget deh lihatnya. Kalau dia orang Indonesia, mungkin foto itu akan disertai tanda pagar #dunangis.

 Tidak lupa, dia me-mention akun Twitter Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj. Tak disangka, langkah yang tampaknya putus asa itu ternyata manjur. Sushma Swaraj memberikan respons beberapa jam setelah cuitan Faizan tersebut. ’’Minta istrimu untuk mengontak saya. Saya memastikan dia akan bersamamu di perjalanan selanjutnya,’’ tulis Sushma.

 Benar saja, tak berapa lama kemudian, ada informasi dari Kementerian Luar Negeri India bahwa petugas kementerian tersebut sudah menghubungi Sana dan paspor duplikatnya sudah siap. Faizan pun berharap pujaan hatinya itu bisa bertemu dengannya di Florence.

 Wah, setelah ini Faizan dan Sana bisa bermain petak umpet di Taman Boboli, lalu lanjut menari sambil main hujan di halaman Palazzo Pitti. Selamat ya. (nar/c6/ang)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up