alexametrics

Disdik DKI Umumkan Jalur Baru PPDB 2020, Dibuka 4 Juli

30 Juni 2020, 15:50:27 WIB

JawaPos.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta Nahdiana mengungkapkan bahwa pihaknya bakal membuka jalur baru baru untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2020.

Adapun, jalur tersebut diperuntukkan kepada Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang tidak lolos seleksi PPDB. Jalur baru tersebut diberi nama Jalur Zonasi untuk Bina RW Sekolah.

“Kami mengakomodir tingginya minat masyarakat untuk sekolah negeri, di mana terdapat siswa yang berada di 1 RW dengan sekolahnya, tidak diterima. Maka hari ini kami mengumumkan, bahwa Pemprov DKI Jakarta membuka jalur yang namanya jalur zonasi untuk bina RW sekolah, dengan kami tambahkan kuota untuk menaikkan rasio di setiap kelasnya dari 36 menjadi 40,” ujar dia melalui telekonferensi pers, Selasa (30/6).

Kata dia, saat ini pihaknya sedang mengkaji keseluruhan teknis penerimaan siswa di jalur ini. Di mana, jalur tersebut hanya khusus untuk lulusan tahun 2020.

“Kami akan segera umumkan, kami sedang selesaikan semua untuk teknis penerimaan ini, tapi yg jelas kami menambah kuota untuk Jalur Zonasi untuk Bina RW dan ini kami sampaikan di sini ini khusus untuk 2020, kami akan selesaikan dan kami umumkan segera,” jelas dia.

Nahdiana pun menuturkan alasan pembuatan jalur ini, sebab tingginya minat masyarakat yang mau masuk ke sekolah negeri, akan tetapi tidak terlaksana.

Rencananya, Jalur Zonasi untuk Bina RW ini akan dibuka pada 4 Juli 2020, dan lapor diri pada 6 Juli 2020. “Akan kami buka di tanggal 4 Juli dan lapor diri pada tanggal 6 Juli,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads