alexametrics

Diduga Alami Demensia, Pengemudi Mercy Lawan Arah Di Tol Lalu Tabrakan

29 November 2021, 15:17:37 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung arah Selatan pada Sabtu (27/11). Peristiwa ini melibatkan 4 kendaraan. Yakni Mercedes Benz yang dikemudikan oleh MSD, 66, lalu 2 unit Honda Mobilio, dan 1 unit Toyota Innova.

Peristiwa terjadi akibat kendaraan Mercedes Benz melaju lawan arah. Awalnya pelaku masuk ke jalan tol secara normal. Di tengah perjalanan mulai bertindak aneh.

“Dia masuk tol biasa, lewat pintu tol, pintu tol Cakung arah timur. Nge-tap (kartu e-toll) juga,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Senin (29/11).

Pengemudi mendadak memotong jalur ke arah berlawan melalui putaran yang khusus digunakan untuk petugas putar balik. “Tiba-tiba lawan arus langsung ngambil jalan itu, kemudian terjadilah kecelakaan itu,” kata Argo.

“Yang pasti kalau dari CCTV, kemudian dari saksi-saksi dan video yang beredar orang ini ya jalan biasa. Tiba-tiba melawan arah berputar arah di putaran yang hanya diperbolehkan untuk petugas, lalu melawan arah,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga, MSD diduga mengalami kondisi demensia. Pada saat diperiksa polisi, MSD juga sering terlihat bingung ketika menjawab pertanyaan. Dia bahkan tidak ingat namanya sendiri saat ditanya polisi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads