alexametrics

Gerindra Usulkan Pendamping Anies dari Militer atau Polisi

28 Agustus 2019, 12:38:09 WIB

JawaPos.com – ‎Setahun lebih sudah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak ada pendampingnya setelah ditinggal Sandiaga Uno memutuskan maju di Pilpres 2019. Sampai saat ini  masih dilakukan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief ‎Poyuono mengusulkan supaya Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Anies Baswedan sebaiknya dari tokoh pensiunan militer atau polisi. “Karena ini penting untuk menciptakan ketertiban dan kedisplinan kota Jakarta,” ujar Arief kepada JawaPos.com, Rabu (28/8).

Menurut Arief, jika mantan militer dan polisi menjadi pendamping Anies Baswedan dia meyakini masyarakat akan menyabut positif. Bahkan dia mengklaim tidak akan ada yang melakukan penolakan. “Saya rasa masyarakat Jakarta akan banyak yang menerima nantinya,” katanya.

Arief berujar, sosok mantan Deputi Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen TNI Tatang Zaenudin dan mantan Kapolda Metro Komjen Pol Moch Iriawan yang saat ini menjabat sekjen Lemhanas, sangat ‎pas untuk di dorong sebagai Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan. “Pengalaman mereka dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

Arief menuturkan, Tatang Zaenudin namanya sangat populer ketika bertugas di Basarnas. Karena dia memimpin langsung pencarian jatuhnya pesawat Air Asia yang beberapa tahun lalu. Sehingga namanya cukup menoreh tinta emas.

Kemudian, Komjen Pol Moch Iriawan juga punya segudang pengalaman baik jadi Plt Gubernur Jawa Barat maupun berhasil mengamankan jalannya pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Sehingga usulnya ini perlu diakomonir untuk bisa dilaksanakan. “Jadi kedua tokoh ini Akan Saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa di dorong sebagai calon Wagub DKI Jakarta,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads