alexametrics

Temporary Structure Sirkuit Formula E Jakarta Beres Hari Ini

28 Mei 2022, 10:15:52 WIB

SETELAH merampungkan pekerjaan fisik sirkuit, saat ini komite penyelenggara atau organizing committee (OC) sedang merampungkan temporary structure. Pekerjaan tersebut meliputi elektronik, branding, dan segala perlengkapan balap yang sifatnya signaling dan lain-lain.

”Pekerjaan temporary structure ini dijadwalkan selesai besok (hari ini),’’ ujar Vice President Infrastructure and General Affair OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono.

Untuk sirkuit Formula E di Ancol, dia mengakui bahwa belum ada homologasi. Homologasi merupakan persetujuan atau sertifikasi oleh otoritas tertinggi di bidangnya. Homologasi meliputi banyak hal yang perlu dipertimbangkan sehingga event berlangsung aman.

”Homologasi belum karena street circuit tidak bisa dapat license sebelum semua terpasang. Mungkin, setelah semua terpasang, beberapa hari sebelum event,’’ tambahnya.

Hal yang tidak jauh berbeda disampaikan Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni. Dia menyebutkan, segala persiapan untuk ajang balap tersebut hampir rampung.

”Tinggal satu, VIP. Ada perubahan sedikit. Harusnya sudah selesai, cuma ada perubahan desain. Jadi, mungkin perlu dua sampai tiga hari lagi,’’ jelasnya.

Sahroni menyampaikan, sudah ada beberapa sponsor yang masuk. Sayang, dia enggan menyebutkan nama-nama sponsor yang sudah membantu menyelenggarakan ajang tersebut. ”Pokoknya ada satu grup entertainment yang ngasih Rp 100 miliar,’’ terangnya.

Bahkan, Sahroni menyampaikan bahwa tidak ada sponsor minuman keras untuk ajang Jakarta E-Prix. Dia menyebutkan, Heineken bukan sponsor resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global FEO. Karena itu, Heineken hadir di berbagai seri balapan Formula E, termasuk di Arab Saudi.

”Perlu ditegaskan bahwa tidak ada penjualan bir dan logo perusahaan bir di ajang Jakarta E-Prix. Selain itu, perlu diketahui bahwa Heineken adalah sponsor global FEO yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai kota, termasuk di Diriyah, Arab Saudi,’’ jelasnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : rya/co1/ilo

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads