alexametrics

Pelanggar Uji Coba Ganjil-Genap di Titik Baru Belum Ditilang

28 Mei 2022, 09:56:57 WIB

JawaPos.com–Polda Metro Jaya telah memperluas zona ganjil-genap jadi 26 titik dari yang sebelumnya 13 titik. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kepolisian akan melakukan uji coba di 13 titik baru pada 6 hingga 12 Juni.

Sambodo menjelaskan, sanksi tilang akan tetap berlaku untuk penerapan ganjil-genap di 13 titik lokasi lama. Sementara di 13 titik baru masih dalam fase uji coba.

”Untuk 13 kawasan yang lama, ini tetap berlaku penindakan langsung karena sudah berlaku sejak lama,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, dikutip Sabtu (28/5).

Sambodo menyebut, 13 titik baru akan dilakukan penindakan di 13 titik ganjil genap baru pada 6 hingga 12 Juni. Namun, penindakan yang dilakukan di titik baru tersebut tidak akan diberi sanksi tilang, melainkan baru teguran saja.

”Uji coba dalam arti, ketika ada pelanggaran di 13 kawasan yang baru tersebut, tidak langsung kita berikan tindakan dengan tilang, tapi kita laksanakan dengan peneguran. Artinya anggota sudah berjaga, kemudian kalau ada yang melanggar, kita berhentikan, kemudian kita lakukan peneguran,” tutur Sambodo.

Setelah uji coba selesai, penindakan dengan tilang baru akan dilakukan di seluruh 26 titik ganjil-genap tersebut. ”Nah, setelah tanggal 13, terhadap seluruh 26 kawasan ini kita laksanakan penindakan,” ucap Sambodo.

Adapun ke 13 titik baru tersebut yaitu Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kiai Caringin, Jalan Pramuka, Jalan Salemba Raya sisi barat, Jalan Salemba Raya sisi timur–Simpang Paseban–Simpang Diponegoro, Jalan Kramat Raya, dan Jalan Stasiun Senen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads