alexametrics

Imigrasi Jaktim Sediakan Layanan One Day Service Buat WNA yang Ultah

28 Januari 2022, 16:20:56 WIB

JawaPos.com – Untuk memaksimalkan pelayanan bagi oara warga negara asing, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur, menyediakan fasilitas layanan izin tinggal keimigrasian dengan tema one day service. Layanan One Day Service ini diperuntukkan bagi WNA yang berulang tahun.

Kepala Seksi Izin Tinggal Keimigrasian RA Tyas Kristyaningrum mengatakan ada tiga layanan dalam one day service di antaranya layanan izin tinggal kunjungan, izin tinggal terbatas (kitas) dan izin tinggal tetap (kitap).

“One day service disediakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-72. Dimana, Warga Negara Asing (WNA) yang berada di wilayah Jakarta Timur, akan mendapat fasilitas layanan izin tinggal,” kata Tyas  Jumat (28/1).

Kendati demikian, layanan one day service ini diperuntukkan bagi WNA yang berulang tahun di tanggal 26,27, dan 28 Januari 2022. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku seperti diajukan dan datang langsung ke Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Jakarta Timur pada tanggal 26 – 28 Januari 2022.

“Lalu permohonan Izin Tinggal Kunjungan diselesaikan pada hari yang sama mulai dari masuk berkas sampai selesai. Kemudian perekaman langsung foto dan sidik jari bagi permohonan Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap yang dilakukan pada hari yang sama,” paparnya.

Layanan one day service ini dimanfaatkan oleh Yang We Ning, WNA asal Tiongkok. Yang We Ning yang berulangtahun tepat di Hari Bhakti Imigrasi, mendapatkan pelayanan selesai dalam waktu satu hari.

“Ulang tahun saya kebetulan bersamaan denga hari ulang tahun Imigrasi, jadi saya mendapat kesempatan mengurus izin tinggal dan bisa selesai dalam waktu satu hari,” kata dia.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads