alexametrics

Keterisian RS Covid-19, Anies: IGD Kosong, ICU Terisi 89 Persen

27 Juli 2021, 14:56:25 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap kondisi terkini rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Dari 140 rumah sakit yang disediakan, sejauh ini mulai menunjukan progres positif.

Anies mengklaim, saat ini hampir tidak lagi pasien yang mengantre di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Pasien baru yang datang terbilang sedikit.

“IGD kosong artinya pasien baru jumlahnya sedikit dan kalaupun ada pasien baru tempat tidur untuk rawat inap tersedia,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/7).

Tingkat keterisian kamar isolasi pun perlahan mulai menurun, sehingga tidak lagi terjadi penumpukan parah. Sementara itu, tingkat keterisian ICU di DKI Jakarta masih cukup tinggi.

“Tingkat keterisian dari tempat tidur isolasi per kemarin itu 73 persen, nanti sore ada data terbaru, tapi kemarin 73 persen. Itu sudah lebih rendah daripada pekan-pekan sebelumnya sekitar 95 persen. ICU masih di angka 89 persen,” jelasnya.

Mantan Mendikbud itu berharap kondisi rumah sakit di ibu kota semakin baik. Sehingga tingkat keterisian tempat tidur bisa semakin menurun.

“Mudah-mudahan nanti ICU berkurang lagi, orangnya pada sembuh, bisa pulang, tempat tidur rawat inap juga berkurang karena pada sembuh,” pungkas Anies.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads