alexametrics

Tersangka Kecelakaan Maut Depan Menara Saidah Belum Ditahan, Kok Bisa?

27 Mei 2022, 20:52:10 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya tak menahan tersangka kasus kecelakaan maut di depan Menara Saidah, Jl MT Haryono, Pancoran, Jaksel. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, alasan polisi tak menahan pelaku JRS, 23, karena kondisi kesehatan tersangka.

Menurutnya, kepolisian telah mendapatkan informasi terkait riwayat kesehatan tersangka dari rekam medis dari salah satu rumah sakit di Bandung. “Kita minta kan dari pihak keluarga menyampaikan tersangka ini pernah menderita serangan stroke dan sebagainya nah kita minta rekam medis nanti kita crosscheck dengan rumah sakit tersebut di Bandung,” kata Sambodo di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (27/5).

Selain itu, lanjutnya, tersangka juga diketahui pernah terserang stroke ringan akibat kelainan jantung pada tahun 2021. Hal tersebut menyebabkan penyumbatan di kepala dan, saat kecelakaan itu, yang bersangkutan mengalami serangan kedua.

Sehingga pada saat terjadi kejadian tersebut, tersangka sedang dalam keadaan tidak sadar. Oleh sebab itu, kepolisian belum melakukan penahanan. Saat ini, JRS masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Karena tersangka sendiri saat ini masih dalam dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Sambodo menyebut, JRS terancam hukuman paling lama 6 tahun penjara atas kelalaiannya dalam berkendara. Dikenakan Pasal 310 Ayat 4 UU LLAJ (Undang-undang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini: