alexametrics

RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 untuk Anak

27 Januari 2022, 16:11:56 WIB

JawaPos.com – RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan belum lama ini menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun. Rumah sakit tersebut juga membuka 400 kuota dosis ke-2 bagi anak yang melakukan dosis pertama di luar RS Premier Bintaro.

Dokter spesialis anak RS Premier Bintaro, dr. Siti Rozanah, Sp.A dalam keterangan resminya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat tercapainya kondisi herd immunity.

“Pada tanggal 23 Januari 2022, telah terlaksana vaksinasi dosis ke-2 Sinovac untuk kelompok umur 6 -11 tahun. Dengan kembali meningkatnya jumlah kasus baru penyakit ini, cakupan imunisasi harus dipercepat untuk segera tercapainya kondisi herd immunity,” ujar Siti.

Sebagai fasilitas pelayanan kesehatan, RS Premier Bintaro memiliki peran sangat penting dalam upaya menaikkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Kegiatan vaksinasi anak, lanjut Siti, juga berjalan lancar dengan hadirnya 2 robot pintar bernama Darby yang merupakan maskot RS Premier Bintaro.

Darby sendiri adalah robot berbentuk boneka rusa yang memiliki makna lembut, mengayomi, dan lincah. “Robot pintar ini membantu pengunjung untuk menunjukkan area vaksinasi bagi peserta vaksin serta memutarkan beberapa lagu anak-anak,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads