alexametrics

24 Orang Diamankan Pasca Kerusuhan di JGC, 8 Orang Berstatus Tersangka

26 Februari 2020, 09:42:26 WIB

JawaPos.com – Pasca penyerangan yang dilakukan oknum warga terhadap AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2), polisi melakukan upaya penegakan hukum. Sampai Rabu (26/2), sudah ada 24 orang yang diamankan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

“Untuk pelaku yang terbukti melakukan pengerusakan ada 8 orang sedangkan 16 orang diamankan sementara sebagai saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (26/2).

Mereka yang diduga melakukan pengerusakan fasilitas mall yaitu AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS, dan FAS. Atas perbuatannya, mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Delapan orang itu baru diamankan dulu, masih lidik. Sementara untuk pelaku yang diamankan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Timur,” jelas Yusri.

Kerusuhan terjadi di kantor pemasaran AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur. (Istimewa)

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di kantor pemasaran AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur. Warga yang tak terima permukimannya terus dilanda banjir menggeruduk ke pihak pengembang karena dinilai sebagai biang banjir bisa terjadi.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan, para warga datang ke AEON Mall sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut pihak pengembang memberikan penjelasan terkait pembangunan mall yang dinilai sebagai penyebab banjir.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana,” ujar Pandji saat dihubungi, Selasa (25/2).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads