alexametrics

Sempat Tes Swab, Seorang Pejabat IPB Meninggal Dunia

25 Maret 2020, 23:00:06 WIB

JawaPos.com – Wabah covid-19 di Tanah Air terus menelan korban. Selain jumlah pasien positif, orang meninggal yang dipicu terjangkit virus korona pun bertambah.

Institut Pertanian Bogor (IPB) kini tengah berkabung. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB University Aji Hermawan meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia di RS Hermina Kota Bogor pada Rabu (25/3), puku 3.00 WIB, dia sempat melakukan tes swab.

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, Aji Hermawan didiagnosa sakit tifus. Dalam perkembangannya telah dilakukan tes swab untuk mendeteksi korona. Namun, hingga kini hasilnya belum keluar.

“Sebagai antisipasi, Crisis Center IPB University meminta seluruh pihak yang berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor ke Kontak Layanan Crisis Center dan melakukan karantina mandiri, hingga hasil tes swab diperoleh. Kita berharap hasil tesnya negatif, ” kata Arif Satria sebagaimana dilansir Antara, Rabu (25/3).

Arif Satria menyatakan, rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Aji Hermawan. Aji telah menjadi dosen di Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB sejak 1991.

“IPB University sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kita doakan semoga karya-karya Pak Aji menjadi amal soleh yang akan terus mengalirkan pahala. Semoga beliau khusnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, ” imbuhnya.

Arif Satria mengimbau seluruh unsur Kampus IPB agar melakukan Salat Gaib untuk almarhum.

Saat ini IPB tengah menjalankan kebijakan partially closed down, yakni para dosen dan tenaga kependidikan sedang bekerja dari rumah. Mahasiswa juga belajar atau ujian online dari kediamannya masing-masing.

Aji menjadi dosen di TIN Fateta IPB pada 1991 hingga 2016, kemudian pindah menjadi dosen di Sekolah Bisnis IPB. Aji ditetapkan sebagai Kepala LPPM IPB mulai 2018.

Editor : Ilham Safutra



Close Ads