alexametrics

Polda Metro Jaya Perpanjang Penghapusan Gage hingga 5 April 2020

25 Maret 2020, 11:35:26 WIB

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memutuskan memperpanjang penghapusan kebijakan ganjil-genap (gage) di ruas jalan DKI Jakarta. Sebelumnya penghapusan itu hanya berlaku hingga akhir Maret 2020.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, penghapusan gage akan dilanjut hingga 5 April 2020. Keputusan itu diambil berdasarkan evaluasi bersama dengan jajaran terkait.

“Iya betul penonaktifan gage diperpanjang hingga 5 April mendatang,” kata Fahri saat dikonfirmasi, Rabu (24/3).

Kendati demikian, Fahri tak merinci ihwal kebijakan penghapusan sementara gage tersebut. Hanya saja keputusan itu diambil terkait mewabahnya virus Korona jenis baru (COVID-19) di Jakarta.

Ditiadakannya gage, maka masyarakat yang hendak keluar rumah bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu social distancing antarwarga tetap terjaga. Sehingga potensi penularan wabah virus Korona bisa ditekan.

Sebelumnya, mewabahnya COVID-19 di ibu kota membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil langkah preventif. Mulai dari penutupan tempat-tempat umum, ditiadakannya car free day (CFD), hingga penghentian sementara kebijakan ganjil genap.

Bahkan, Anies juga turut mengubah jadwal kendaraan umum seperti MRT, LRT, dan Transjakarta (TJ). Tujuannya untuk meminimalkan penularan wabah virus Korona.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads