alexametrics

Patroli Social Distancing, Polisi: Warga Ramai Berkumpul di Food Court

25 Maret 2020, 16:22:43 WIB

JawaPos.com – Pemerintah telah mengimbau kepada warga untuk sementara waktu diam di dalam rumah (social distancing) mengingat tengah terjadi penyebaran virus korona jenis baru (COVID-19). Kendati demikian, masih ditemukan banyak warga yang tidak mengindahkan intruksi tersebut.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya gencar melakukan patroli-patroli di wilayah DKI Jakarta. Sejauh ini masih banyak ditemukan kumpulan masyarakat di tempat fasilitas umum seperti food court.

“Yang kita temukan masih ramai itu di restoran atau food court-food court sih, masih ramai di sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Akan tetapi, Yusri menyebut, perkumpulan masyarakat seperti ini sudah jauh berkurang dibanding beberapa hari sebelumnya. Oleh karena itu, bagi yang masih nekad nongkrong-nongkrong tanpa urgensi, polisi akan menghimbau untuk membubarkan diri.

Hal ini guna menekan potensi penularan virus korona. Selama operasi dilakukan, masyarakat yang diberi imbauan menanggapinya secara positif. Mereka langsung membubarkan diri secara teratur ketika diminta aparat.

“Kan kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua, contohnya kita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, dibawa pulang ke rumah,” terangnya.

Ia pun berharap agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar tidak keluar keluar rumah. Guna menjaga keselamatan bersama. “Tadi malam sudah termasuk sangat berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya,” pungkas Yusri.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads